Andaikan Patih Gajah Mada mencari minyak ..

26 Desember 2008

Cadangan minyak bumi yang ada di Indonesia diperkirakan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri hingga 11 tahun ke depan.
Kompas, Sabtu, 13 Desember 2008

Sampai saat ini, Amerika dikenal sebagai bangsa yang “besar”, baik dari pengaruh politiknya, teknologi, maupun konsumsi energinya. Amerika menguasai hampir 50 % pemakaian minyak dunia dan sumber itu disedot dari ladang minyak di Indonesia. Colonel Edwin Drake lah penyedot minyak pertama yang berhasil mengebor sumur minyak, yang melahirkan industri minyak modern.

Drake Well

dari Drake Well Museum Collection

Baca entri selengkapnya »

Celoteh anak

22 November 2008

kunyil: mommy, why is it raining?
gue: there is a lot of clouds in the sky.
kunyil: why is the cloud raining?
gue: because the clouds bring water in the sky
kunyil: (berpikir) mommy, is the cloud crying?
gue: ummmm.. yea, the cloud is sad (gak ngerti kudu omong apa lagi)
kunyil: (sepanjang sisa perjalanan ke sekolah) dont cry, clouds! it is going to be ok, dont cry! mommy, tell the clouds that it is going to be ok!

melihat mataBayi itu …

26 Oktober 2008

Selain melihatbintang, ada hobi baru yang bisa kulakukan. melihatmataBayi. Begitu bening …begitu suci. Sinar hatinya terpantul dari sorot matanya. Jadi nggak salah kan ketika ngider di mall, mata mending celingak-celinguk jelalatan mencari sosok bayi. Bebas Gender deh, mo cow OKE or cew BOLEH. Aman! Gak bakal ada komentar miring, yang ada juga komentar positif.

Apapun yang dikerjakan, kalau pelakunya sorang bayi, selalu dianggap lucu. Apakah dia terjatuh di got (klo orang gede kan dianggep bodo), nempelin muka ke kaca “inguk-inguk” sampe gepeng (klo orang dewasa kan dianggap culun).
Ah … selalu menggemaskan, selalu menyenangkan. Polahnya membuat suasana menjadi segar dan berwarna. Hidup menjadi lebih hidup.